PERCEPTION

Reposted from instagram @galaubreaker 

PERCEPTION.Persepsi pertama orang terhadap lainnya yang pertama adalah mata, artinya apa yang terlihat.Kemudian rasa, apalagi setelah sekian saat dalam kebersamaan tentu kita bisa merasakan seperti apa orang tersebut.Ada anekdot, nasehat, pepatah atau apapun namanya yang mengatakan jika ingin tahu karakter seseorang maka berurusan dengannya melalui perantara uang.

Ada juga yang menyarankan untuk melakukan perjalanan atau safar bersama, bisa dengan wiskul atau travelling.Pandangan orang jelas berbeda, tapi kebanyakan orang hanya ingin melihat orang lain itu sesuai dengan apa yang ingin dilihatnya. Mungkin bisa dikatakan sesuai dengan standar penglihatannya.Tapi pandangan orang gak melulu dari apa yang terlihat karena masalah rasa jelas berpengaruh pada cara pandang dan penilaiannya.

Seperti halnya kuliner, rasa menentukan nilai dan nilai didapat dari selera atau standar pribadinya kecuali jika standar umum udah mencantumkan nilai rasanya.Pada akhirnya, pandangan gak bisa serta merta menentukan nilai sejati terutama bagi mereka yang memaksakan nilainya harus sesuai dengan apa yang ingin dilihat.

Misal, ketika ada orang yang mendapat rejeki lebih, pasti ada harap kita kecipratan rejeki-lumayan buat nambah dapur ngebul lagi, tapi kenyataannya malah digunakan untuk hal-hal yang menurut kita mubazir menurut standar kita.Padahal bisa jadi menurutnya, rejeki lebih itu udah tepat sesuai dengan rencananya merasakan apa yang namanya bahagia yang udah lama diharapkan.

Alhasil, jika yang terjadi gak sesuai ekspektasi atau yang ingin dilihatnya, maka nilainya akan mengikuti rasa yang salah. Semua terasa salah.Maka belum tentu apa yang menurut kita salah itu benar begitu sebaliknya. Karena bisa jadi apa yang menurut kita salah justru dilakukan dengan cara yang benar dan di jalan yang benar.

galaubreaker – 01 Juni 2021.


#dirumahaja#staysafe#keephealthy#galaubreaker#galauquote#galaudoodle#galau

#myownsuperhero#ngopibeu#rasa#persepri#standar#pandangan#carapandang

#salah#benar


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Original Coffee

Arsip